Travelpolitan.com

Restoran India di Stockholm, Swedia

Nov 24
in Kuliner
Dari semua restoran India yang pernah saya jumpai, baik itu di negara asalnya India, ataupun di negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, atau Hong Kong sekalian, menurut saya restoran India yang ada di Stockholm ini lebih enak dan rasanya pas untuk lidah orang Indonesia khususnya saya ini. Rasa kari tidak terlalu berat dan cenderung lebih ringan.

Restoran Indian Stories (Image: dokumen pribadi)

Namanya Indian Stories yang terletak di Jalan Jungfrugatan No. 6 Stockholm, letak detail nya ada di link ini. Restoran ini buka dari siang hari mulai pukul 1:00 PM sampai 10:00 PM jadi bisa untuk makan siang dan makan malam.

Menunya aneka makanan India dan juga ada vegan.
Saya sebenarnya tidak terlalu suka sama makanan India, bahkan bisa dibilang eneg, tetapi untuk menghormati teman-teman saya yang berasal dari negara Selatan Asia itu saya pun biasanya mengiyakan saja. Dan biasanya saya pilih menu nasi Biryani dengan ayam.

Beberapa menu.

Walaupun saya sangat menyukainya (biasanya saya paling ogah untuk makan India ketika diajak teman-teman saya yang berasal dari negara Asia Selatan itu), tetapi ketika kami ber-empat akan menyudahi makan malam kami, beberapa teman saya dari India dan Bangladesh sempat menanyakan ke pelayan. 

Polash menanyakan seperti ini: “Kenapa rasanya tidak seperti yang ada di negara kami? Masakannya kurang ini itu….”
Dan pelayan pun menjelaskan kalau rasanya disesuaikan dengan lidah orang Swedia dan memang lebih light. Dalam hati saya sambil tersenyum “pantes”. 🙂

Copyright www.travelpolitan.com @2017

Leave a Reply