Travelpolitan.com

Pulau Pelangi yang siap menyegarkan akhir pekan kamu!

Lelah bekerja seminggu dengan rutinitas kantor yang melelahkan? Ditambah menghadapi transportasi kota Jakarta yang begitu berat bagi commuter yang tinggal di area urban seperti saya?
Menyempatkan berliburan sejenak di luar kota bisa menjadi pilihan yang mumpuni supaya pikiran dan hati kita tetap segar.

Pulau Pelangi dilihat dari atas. Source [Image]

Bagi yang tinggal di Jakarta tentu saja pilihannya ada banyak tetapi dengan beberapa pertimbangan, misalkan ke Bandung melihat jarak waktu yang ditempuh ditambah kemacetan di Tol, kemacetan menuju Puncak, atau sekedar bermalas-malasan di kota Bogor yang terkenal dengan kulinernya? Pergi ke gugusan pulau di Kepulauan Seribu juga menjadi salah satu alternatif.

Kali ini tim Travelpolitan mencoba bepergian ke Pulau Pelangi. Seperti apa Pulai Pelangi ini mari kita langsung saja simak :

Kondisi pulau dan pantai
Pulau ini tidak terlalu besar dan dikelilingi oleh pantai yang jernih dan cukup landai. Buat yang tidak bisa berenang bisa asyik bermain air di sekitar pantai dan bisa juga menggunakan pelampung untuk menambah keselamatan selama bermain di pantai. Air di sekitar pulau ini cukup tenang disamping karena ombak yang sudah terpecah oleh pulau-pulau disekitar pulau ini, juga dengan adanya tembok batu pemecah ombak.

Pantai di Pulau Pelangi. Sourace [Image]

Pantai ini memiliki pasir yang putih dan kondisi pantai termasuk bersih, kami tidak menemukan sampah plastik yang ada di sekitar pantai.

Pulau ini juga masih terdapat hutan yang cukup terjaga, banyak pepohonan tinggi yang menjadikannya udara lebih sejuk di sekitar pantai. Tumbuhan di pulau ini kebanyakan pohon pinus dan pohon palem.

Diantara rimbunnya tumbuh-tumbuhan terdapat bebearpa bangunan resort yang menghadap ke laut, hal ini cocok buat para wisatawan yang membawa keluarga untuk betah tinggal di Pulau Pelangi.

Letak
Secara geografis pulau ini terletak di Kepulauan Seribu bagian utara dan berjarak sekitar 70 Km dari Jakarta. Jika menggunakan kapal speed boat waktu tempuh sekitar 90 menit. Pulau ini juga dekat dengan pulau Kelapa dan pulau Harapan yang banyak penduduknya.

Letak Pulau Pelangi. Source [Image]

How to get there?
Untuk menuju pulau ini kamu bisa menggunakan speed boat dari dermaga Marina Ancol, pengalaman penulis sendiri pergi pada pukul 7 pagi dan pulang pukul 3 sore.

Pintu gerbang masuk ke Pulau Pelangi dari dermaga. Source [Image]

Fasilitas pulau ini
Karena pulau ini dijadikan resort, jadi semuanya di manage dengan management dan pelayanan yang baik. Di pulau ini terdapat beberapa fasilitas diantaranya restoran terapung, rental diving, snorkeling, lapangan tenis, tenis meja, voley pantai, banana boat, kayak dan lain sebagainya.

Paket wisata
Banyak travel agent yang menawarkan paket-paket wisata selama di pulau ini seperti paket dibawah ini:

ONE DAY TOUR

ADULT / CHILD
Weekday / Weekend Rp. 950.000,-
* Price Included : * Boat Return
* Welcome drink
* 1x Snorkeling
* 1x Lunch

Over Night

Type of Cottage Price/Pax
Weekday Weekend
Bougenville Rp. 1.800.000,- Rp. 1.800.000,-
Jasmine Rp. 1.600.000,- Rp. 1.600.000,-
Tulip Rp. 1.500.000,- Rp. 1.500.000,-
* Price Included : * Boat From Marina Ancol/Pantai Mutiara : 08.00 am
* Boat From Pulau Pelangi : 02.00 pm
* Jasa Raharja Boat Transportation Insurance
* Welcome Drink
* 4 X Meals (1x Breakfast, 2x Lunch, 1x Dinner)
* One Night Accomodation
(Check in room : 02.00 pm, Check out room : 12.00 pm)
* 1 x Coffeebreak (2 kue, teh, kopi)
* Table Tennis

Schedule

BOAT SCHEDULE From Pantai Mutiara / Marina From Island
90 Minutes From Pantai Mutiara / Marina
Copyright www.travelpolitan.com @2017

Leave a Reply