Travelpolitan.com

Pergi ke Ancol daripada ga bisa keluar kota

Pandemi belum usai, banyak masyarakat Indonesia terutama di Jakarta yang sudah merasa bosan. Jika kita lihat di berita media mainstream banyak jalan-jalan yang sudah dibatasi untuk pemudik. Polisi bekerja ekstra ketat untuk menertibkan para pemudik.

Alih-alih tetap memaksakan untuk mudik, lebih baik kita bisa mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di dalam kota. Misalnya untuk area Jakarta kita bisa pergi ke Ancol.

Saat ini pihak pengelola Ancol masih membuka tempat wisata itu dengan beberapa persyaratan. Dikutip dari web resmi Ancol sbb:

  1. Pengunjung usia di bawah 9 tahun diperbolehkan masuk dengan pendamping ke kawasan Ancol unit rekreasi di wahana Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni Faunaland, dan Gondola.
  2. Pengunjung di atas 60 tahun di perbolehkan masuk ke kawasan Ancol hanya untuk berolahraga Pantai Ancol & Allianz Ecopark, dan belum bisa rekreasi di wahana Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Faunaland, dan Gondola.
  3. Tidak memiliki riwayat penyakit penyerta/komorbid dan/atau kondisi yang dapat berakibat fatal (Ibu Hamil) apabila terpapar COVID-19
  4. Dilakukan pengukuran suhu​ tubuh (batas maksimal 37,3°C) serta tidak memiliki gejala demam/batuk/pilek/sesak napas.
  5. Mematuhi syarat​ dan ketentuan serta peraturan-peraturan​ yang berlaku termasuk peraturan yang mengatur protokol kesehatan untuk memasuki kawasan Taman Impian Jaya Ancol.
  6. Mengerti dan menyetujui untuk tidak diizinkan masuk ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol dan akan menjadwalkan ulang hari kunjungan (tiket dianggap belum digunakan) di reservasi online reservasi.ancol.com jika saya dan/atau salah satu dari rombongan yang bersama saya melanggar satu atau lebih ketentuan di atas.

Untuk pembelian tiket bisa melalui web langsung disini.

Atau coba keseruan melihat wisata virtual Ancol di link ini.