Travelpolitan.com

Menikmati suasana Marievik dari dekat!

Nov 18
in Eropa
Logo dari Marievik

Marievik adalah salah satu area dari distrik Liljeholmen di sebelah barat kota Stockholm di Negara Swedia. Kita bisa menaiki metro dari stasiun Central jurusan Norsbrog dan berhenti pada stasiun ke 6 yaitu Liljeholmen kurang lebih menempuh waktu 15 menit.

Di sekitar stasiun Liljeholmen terdapat banyak toko-toko seperti mall Liljeholms Torjet yang cukup besar. Salah satu tempat langganan saya setiap kali ke Stockholm adalah toko cokelat yang ada di pojok stasiun ini, namanya Hemmakväll.

Dibandingkan dengan toko-toko coklat lainnya di pusat kota, di toko ini terbilang paling murah, banyak macamnya dari cokelat-cokelatan, permen, jelly, marsmallow dan lainnya. 

Toko Hemmakvall di sebelah stasiun Liljeholmen

Lalu, ada apa di daerah Marievik ini? Boleh dibilang Marieviknya ini adalah daerah perkantorannya orang-orang Stockholm dan letaknya di pinggiran kota.

Sejak tahun 80-an Marievik bertransformasi menjadi salah satu kota di selatan Stockholm yang terbesar untuk perkantoran untuk kurang lebih 7000 karyawan yang bekerja di sector jasa service dan IT. Sedangkan keseluruhan distrik Liljeholmen sendiri lebih terkenal untuk daerah industri.

Yang menarik dari daerah ini selain daerah perkantoran dan hampir tidak banyak wisatawan yang datang kemari, adalah landscape disekitarnya. Dengan dikelilingi lautan yang tenang sebagaimana kebanyakan daerah di Swedia pada umumnya yang mempunyai terrain pulau-pulau kecil, danau dan laut.

Berikut adalah beberapa gambar yang penulis tangkap disekeliling komplek perkantoran pada sore hari:

Jembatan yang menjadi icon Marievik

Melihat ke arah selatan dari area perkantoran terlihat jembatan yang menjadi icon daerah tersebut.

Suasana dibelakang area perkantoran

Orang -orang lebih suka menyebut perairan ini sebagai “lake” ketimbang laut, padahal sebenarnya memang terhubung ke lautan. Pada musin dingin air laut ini membeku dan masyarakat sekitar bisa bermain ski.

Jalan setapak di belakang area perkantoran, sepi yah..?
Peta Liljeholmen
Rumah-rumah penduruk dengan gaya Skandinavian nya di salah satu ujung dari areal perkantoran ini.
Kapal yang bersandar di dermaga kecil
Menunggu sunset datang dengan background jembatan kereta
Sunset in Marievik
Tanaman sekilas seperti Lavender
Demikian sekilas mengenai Marievik untuk pertanyaan silahkan bertanya melalui komen dibawah ini. Terima kasih.

Leave a Reply