Travelpolitan.com

Menengok Sejenak Indahnya Alam Vanuatu

Vanuatu.. Mungkin tidak banyak dari masyarakat yang mengenal nama ini.
Image [source]

Vanuatu adalah nama suatu negara di gugusan kepulauan di samudra Pasific Selatan, nama resminya adalah Republic of Vanuatu. Kepulauan ini terbentuk karena aktifitas vulkanik dan terletak di arah timur Australia.

Penduduk di kepulauan ini pada dasarnya adalah orang-orang Melanesia dan orang Eropa pertama yang datang ke kepulauan ini adalah bangsa Spanyol mendarat pertama kali sekitar tahun 1606, dan merdeka pada tahun 1970 dan mengikrarkan menjadi sebuah negara republik pada tahun 1980. Belum lama juga dibandingkan kemerdekaan negara tercinta kita, Indonesia di tahun 1945. 🙂

Image [source]

Seperti kebanyakan negara-negara Pasifik lainnya, sektor utama negara tersebut adalah sektor pariwisata terutama mengangkat wisata pantai dan laut karena memang negara ini memiliki pantai-pantai dan pulau-pulau yang bagus.

Oh iya, beberapa waktu yang lalu publik negara kita pernah dihebohkan dengan pemberitaan bahwa Vanuatu adalah salah satu negara Pasifik yang paling getol mendukung gerakan referendum untuk Papua merdeka, dari beberapa sumber yang saya baca dulu ketika dilakukan referendum Papua banyak yang anti pemerintahan Indonesia melarikan diri ke Republik of Vanuatu ini.

Tapi terlepas dari urusan politik, tidak ada alasannya kan kalau kita mengintip sejenak betapa keindahan Vanuatu itu memang tiada duanya. 

Berikut ini adalah beberapa keindahan alam Vanuatu yang sangat terkenal di penjuru dunia, terutama bagi para pelancong lintas batas.

Pantai & Pulau

Pulau Iririki yang dijadikan resort dan spa center di Port Vila, Vanuatu, sebagai tujuan wisata kapal pesiar bisa bersandar agak jauh dari pulau dan para pengunjung bisa mencapai pulau ini dengan boat.

Pulau Iririki, image [source]


Port Resolution yang terletak di pulau Tanna.

Image [source]

Beberapa bungalow yang menawarkan keindahan yang sangat mengagumkan ditepi laut, di Iririki Island.

Image [source]

 Sebuah pantai di Vanuatu berpasir putih.

Image [source]


Alam bawah laut
Sebuah atraksi bawah laut yang berupa kantor pos yang disediakan oleh pemerintah Vanuatu untuk menarik pengunjung.

Image [source]

 

Image [source]


Air Terjun
Karena di Vanuatu banyak gunung vulkanik, maka terdapat pula air terjun pada perbukitannya.

Image [source]


Siri falls

Image [source]



Gunung berapi
Di Vanuatu tercatat sedikitnya ada Sembilan gunung berapi yang tersebar di sekian banyak pulau,

Image [source]

 

Image [source]


Gua
Beberapa gua yang terkenal di Vanuatu adalah Blue Cave, sebenarnya dari atas ini seperti danau kecil tetapi ketika masuk ke dalamnya terdapat gua ini.

Image [source]


Menarik bukan? Kalau ada dana sisa bolehlah jalan kemari.

Copyright www.travelpolitan.com @2017

Leave a Reply