Travelpolitan.com

10 tempat terindah di Paris yang akan membuat harimu berkesan

Dec 30
in Perancis
Tentu semua orang tahu tentang Paris yang terkenal dengan menara Eiffel itu. Iya, kurang lebih 70 juta wisatawan mancanegara mengunjungi Negara Perancis setiap tahunnya selain karena negeri ini terkenal karena banyak tempat romantic Negara ini juga terdapat di jantung benua Eropa sehingga mudah untuk dijangkau ketika kamu travelling ke Eropa.

Berikut adalah 10 tempat di Paris yang harus ada dalam itinerary kamu sebelum mengunjungi kota ini:

1. Menara Eiffel

Image result for eiffel
Menara Eiffel dari kejauhan [image source]


Apa jadinya kalau Paris tanpa menara Eiffel? Tentu tidak akan seramai sekarang. Menara ini didirikan oleh Gustave Eiffel untuk memperingati seratus tahun Revolusi Perancis pada tahun 1889 yang dipamerkan pada pameran Universelle di Paris. Dengan tinggi 324 meter, monument ini merupakan monument yang paling banyak dikunjungi di dunia dengan kunjungan orang mendekati 7 juta setiap tahun.

Menara ini mempunyai tiga lantai, lantai pertama pada ketinggian 58 meter. Lantai kedua berada pada ketinggian 115 meter, pada lantai kedua ini merupakan spot foto yang paling bagus karena bias melihat semua bangunan di bawahnya. Lantai ketiga pada ketingian 275 meter dan lebih susah melihat dataran dengan jelas. Jika kamu ingin mencoba sedikit petualangan, kamu bisa menaiki anak tangga sebanyak 1.665 ke puncak. Berani?

2. Katedral Notre Dame

Related image
Katedral Notre Dame [image source]


Adalah sebuah katedral Katolik Roma dengan bergaya arsitektur Gothic Perancis yang disebut-sebut terbaik di seluruh Perancis dan Eropa. Dibangun pada tahun 1163 dan selesai pada tahun 1345. Katedral ini dihiasi dengan pintu yang dikelilingi oleh banyak patung dan ornament yang menghiasi atap bangunan.

Kamu bisa mengelilingi sekitar katedral dan kemudian pengunjung bisa memasuki katedral dan menaiki menara. Dari atas puncak menara terlihat pemandangan sekitar yang bagus.

3. Museum Louvre

Image result for louvre
Airmancur yang berada di tengah plaza museum Louvre [image source]


Museum ini adalah museum seni yang paling banyak dikunjungi di dunia. Terletak di jantung Paris, bangunan bersejarah ini dulunya adalah istana kerajaan. Dengan luas 210.000 meter yang dibangun pada abad ke 12 oleh Raja Philip II.

Koleksi-koleksi museum dibagi menjadi delapan departemen yaitu: barang antic dari Mesir; Oriental; Yunani & Roma; seni Islam; pahatan dari masa pertengahan, Renaissance dan modern; seni objek; lukisan; dan seni grafis.

Museum yang menyimpan lukisan Monalisa ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi sampai 6 sore kecuali hari Selasa. Dan buka sampai 9:45 malam pada hari Rabu dan Jum’at.

4. Monumen Arch of Triumph

Image result for arch of triumph
Arch of Triumph bergaya Romawi kuno [image source]


Dengan bergaya arsitektur Roma kuno, Napoleon menugaskan Jean Chalgrin merancang sebuah lengkungan kemenangan yang didedikasikan untuk kemuliaan tentara kekaisaran. Dibangun pada abad ke 19 memiliki pahatan yang Indah pada pilarnya. Pada atas monument terdapat 558 nama jendral dan kemenangan besar terukir pada bagian atas busur. 

5. Cruise on the Seine

Image result for Cruise on the Seine
Menikmati pemandangan Paris melewati sungan Seine [image source]

Sungai Seine membelah jantung kota Paris, kamu bisa mencoba menaiki kapak Cruise on the Seine khususnya malam hari supaya bisa melihat “City of Light”. Dengan menyusuri sungai ini kamu bisa menikmati pemandangan kota Paris yaitu menara Eiffel, Notre Dame, Pont Alexandre III dan masih banyak lagi.

Kapal ini juga menyediakan dinner selama 2 jam, sungguh romantis kan? 😀


6. Montmartre

Image result for montmarte
Basilika bekubah putih tepat di puncak bukit Montmartre [image source]


Montmartre adalah nama sebuah bukit yang terletak di utara kota Paris. Nama bukit dengan tinggi 130 meter ini juga dipakai untuk penamaan pada distrik disetitarnya. Montmarte lebih terkenal dengan Basilica of the Sacré Cœur yang berkubah putih pada puncaknya dan sebagai distrik klub malam.

Jika kamu mengunjungi tempat ini, kamu bisa mengunjungi Square of Tertre, beberapa blok dari Basilika berkubah putih itu. Ada banyak seniman yang menawarkan jasa melukis para pengunjung ataupun mempertontonkan hasil karya tulisan mereka. Tempat ini mengingatkan pada waktu Monthmarte merupakan pusat seni modern pada awal abad 20. Beberapa seniman seperti Amedeo Modigliani, Vincent van Gogh, Claude Monet dan Pablo Picasso pernah bekerja di area ini.


7. Istana Versailles

Related image
Istana Versailles merupakan salah satu istana tercantik di dunia [image source]


Istana ini termasuk istana paling poluper di Perancis. Dibangun pada abad ke 17 sebagai symbol kekuatan militer di Perancis dan menunjukkan kehebatan Perancis di benua Eropa kala itu. Istana ini digunakan sebagai pusat politik dari kerajaan Perancis dari tahun 1682 sampai 1789.

Jika kamu suka akan kemewahan dekorasi, perabotan dan karya seni Renaisans yang disepuh emas, pastinya harus mengunjungi komplek bangunan, taman dan teras yang sangat luas ini.


8. Taman Luxembourg

Related image
Menikmati sore hari di taman Luxembourg [image source]


Taman ini merupakan taman pribadi yang dibuka untuk umum, dibangun pada tahun 1612 sebagai permintaan dari Marie de Medicis untuk mempercantik Istana Luxembourg. Kamu bisa dengan nyaman berjalan-jalan berkeliling taman ini, ada sebuah kolam besar tepat di depan Istana Luxembourg dan disekitarnya orang banyak duduk-duduk sambil ngobrol dengan kursi yang sudah disediakan.

Kamu juga bisa menemukan koleksi bunga anggrek, dan beberapa varietas pohon apel. Ada sebanyak 106 patung di dalam taman ini yang apik untuk diabadikan dengan kamera. Untuk yang suka ketenangan bisa berkunjung ke tempat ini.


9. Moulin Rouge

Image result for moulin rouge
Pertunjukan Moulin Rouge [image source]

 Adalah sebuah kabaret yang dikenal sebagai tempat kelahiran spiritual Cancan Perancis yang terkenal. Terletak di kaki bukit Montmartre dan dibangun pada tahun 1889 oleh Joseph Oller dan Charles Zidler.

Awal dikenalkan sebagai tarian pacaran, Cancan memungkinkan lahirnya kabaret dan sekarang banyak hadir di Negara-Negara di seluruh dunia.

Gaya dan namanya telah ditiru dan dipinjam dari klub malam di dunia misalnya Las Vegas.


10. Disneyland Paris

Image result for disneyland paris
Disneyland Paris di cuaca yang cerah [image source]


Siapa yang tidak tahu dengan Disneyland, fans Mickey dan teman-temannya dapat mengunjungi Disneyland Paris yang terletak 32 km dari pusat kota Paris, untuk kesana bisa menggunakan Metro.

Ada dua theme park disini yaitu Disneyland dan Walt Disney Studio.  Atraksi yang paling popular adalah Space Mountain, It’s a small world dan Big Thunder Montain.









Leave a Reply